Kampus

“Farewell Carnival”, Agenda Terakhir Kabinet Sinergi BEM UNY 2016

Kamis (22/10), BEM Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) resmi turun jabatan. Dikemas dengan acara yang bertema “Farewell Carnival” ini, tidak hanya menyuguhkan prosesi turun jabatannya saja. Wisuda dari kuliah umum yang diadakan BEM Universitas, yaitu Indonesia Future Leader (IFL) dan Sekolah Jurnalistik juga dilangsungkan di acara “Farewell Carnival” ini.

Serangkaian acara BEM ini juga mencakup agenda Penanaman Mangrove di Pantai Simas dan juga FBS Mengajar yang diadakan beberapa waktu lalu. Melalui sambutan dalam acara tersebut, Zaky Mubarrok Izzudin menyampaikan bahwa malam puncak ini menjadi agenda terakhir dari BEM UNY 2016. Hal tersebut juga didukung dengan pernyataan Ardia sebagai Sie Acara dari agenda ini, “Iya, ini agenda terakhir BEM, soalnyakan akan berganti dengan kabinet BEM yang selanjutnya. Hari ini juga kan sudah diadakan pemilu untuk ketua BEM UNY yang baru.”

Menyatakan diri sempat membuat rame perbincangan di UNY, melalui sambutannya. Zaky menyampaikan bahwa BEM UNY telah kembali bersinergi dengan jajaran pimpinan UNY. Bermula dari aksi 28 Oktober di depan Rektorat lalu, BEM mengoreksi aksi yang mereka lakukan. Oleh karena itu, BEM kemudian meminta maaf kepada jajaran pimpinan dan mulai bersinergi kembali. Namun, berbaikannya BEM UNY dan jajaran pimpinan tidak memudahkan BEM UNY untuk menyelenggarakan serangkaian acara ini. “Acara sebenernya diagendakan tanggal 7 Januari 2017, tapi karena tidak ada ruangan yang bisa dipakai jadi akhirnya menyesuaikan. Untuk perijinan juga susah, sepertinya karena aksi 28 Oktober lalu itu masih sangat berdampak sampai sekarang,” papar Ardia mengenai kendala agenda tersebut. Selain dari susahnya perijinan, Ardia juga menyampaikan bahwa dana untuk agenda yang diadakan BEM UNY juga telah diberhentikan.

Anggita Istiqomah Rocharyadi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top