Teras

KRAMAS: L’océan d’art, Ajang Berkesenian Mahasiswa Prancis

Yogyakarta — Tahun ini, mengangkat tema L’océan d’art (Lautan Kesenian), Himpunan Mahasiswa Prancis (HIPER) UNY menyediakan wadah berkesenian bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Prancis. Acara yang bertajuk Kreasi Mahasiswa (KRAMAS) tersebut diselenggarakan di Taman Kuliner Condongcatur pada Jumat (15/12/2017) malam.

Sesuai dengan tema, yakni lautan yang dapat diibaratkan sebagai sesuatu yang luas, maka ada banyak kesenian yang ditampilkan. Masing-masing penampil merupakan komunitas yang berasal dari HIPER, yaitu Jolie Danse dari komunitas dance, Hiper Coustique dari bidang tarik suara, dan Maintenant dari komunitas teater.

Foto: Fajar Riyadi

Menurut Catur Prio Putranto, Ketua Panitia KRAMAS, acara rutin tahunan tersebut dijadikan ajang untuk melatih angkatan baru dari HIPER dalam menjalankan sebuah kepanitiaan. Selain itu, juga untuk mempererat hubungan mahasiswa antarangkatan.

Foto: Fajar Riyadi

Walaupun persiapan dilakukan dalam waktu relatif singkat, yakni satu bulan, acara yang dihadiri oleh sekitar 140 orang itu terbilang dapat memanjakan penonton. Ini terlihat dari antusiasme pada setiap penampilan yang disuguhkan.

Pada pertengahan acara, penonton juga disuguhi penampilan Bening Ayu yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Rising Star.

Penampilan Bening Ayu. Foto: Fajar Riyadi

Catur berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa.

“Lautan itu ‘kan luas, jadi kita berharap para mahasiswa Pendidikan Bahasa Prancis khususnya memiliki wawasan yang luas,” tuturnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top