Meninjau Karier Lewandowski dari Bayern München

 

Pemain depan Bayern München, Robert Lewandowski diakui sebagai salah satu penyerang terbaik pada musim ini. Pesepak bola asal Polandia ini merupakan pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Saat ini, tim yang dibelanya menempati posisi pertama di klasmen Bundesliga. Disusul oleh Borussia Dortmund dengan perbedaan point yang lumayan jauh yaitu 77 dan 69.

Memulai kariernya sejak tahun 2005 sebagai kapten Timnas Polandia, Lewandowski menjadi pemain andalan di setiap klub yang pernah dibelanya. Sebelum bergabung di Bayern München, ia sempat bergabung dengan Borussia Dortmund dan sukses meraih dua gelar Bundesliga, satu titel DFB Pokal, serta DFB Supercup.

Permainan Lewandowski di tengah lapangan bisa dibilang semakin menggila setelah ia pindah ke klub Bayern München. Ia menyumbang 301 gol dari 333 penampilan bersama Bayern München. Lewandowski memiliki tendangan yang keras dan mematikan. Ia disebut-sebut sebagai striker yang kuat dan tajam dalam perebutan bola.

Baca juga: Berproses seperti Messi: Si Kutu dengan Jiwa Singa

Berakhirnya kontrak Lewandowski pada akhir tahun 2023 nanti, mendatangkan banyak rumor yang mengatakan bahwa Lewandowski akan digaet oleh club sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona. Selain FC Barcelona, juga banyak club-club lain yang tentunya mengincar sang striker Bayern München ini, salah satunya Chelsea, club sepak bola asal Inggris. Tampaknya Chelsea masih kekurangan tenaga penyerang untuk tim sepak bolanya. Jadi kemungkinan Chelsea akan berusaha menandingi Barcelona untuk mendapatkan pemain depan Bayern München itu. Tak diragukan lagi bahwa Lewandowski memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bermain di lapangan hijau.

Presiden La Liga sempat mengatakan bahwa Barcelona tidak akan mampu untuk menebus sang striker Bayern München pada musim panas nanti. Pasalnya kini Barcelona sedang mengalami keuangan yang tak sehat. Sebaliknya, Chelsea tidak memiliki masalah dalam finansial. Namun, mereka belum bisa merogoh kocek karena sanksi pemerintah Inggris kepada sang pemilik klub, Roman Abramovich. Masalah ini sudah hampir selesai karena Chelsea sedang dalam proses perpindahan ke pemilik baru.

CEO Bayern München menegaskan bahwa Robert Lewandowski masih akan berseragam Bayern Muenchen musim depan. Ia juga menambahkan bahwa Lewandowski tidak akan dujual pada musim panas ini. Tampaknya sang CEO tak ingin kehilangan sang pemain andalannya sekaligus meredam rumor yang belum tentu benar adanya.

Tak heran jika Lewandowski banyak diincar oleh club sepak bola Eropa. Lewandowsky secara luas dianggap sebagai striker terbaik di dunia. Ia adalah pencetak gol yang sangat produktif. Ia merupakan seorang penyerang yang berpengetahuan luas, ia dikatakan memiliki hampir semua kualitas yang diperlukan: tinggi, kekuatan, keseimbangan, kecepatan, gerakan cerdas dan kemahiran dengan kedua kaki.

Gol demi gol yang ia cetak membuat Lewandowski masuk dalam daftar striker elite Benua Biru. Ia menjadi kunci Bayern München dalam setiap kompetisi. Kariernya dalam balutan seragam Bayern München membuat klub yang dibelanya itu bergelimag trofi prestisius, termasuk enam gelar juara Bundesliga selama ia bergabung dengan Bayern München. Lewandowski bahkan memecahkan rekor gol terbanyak Gerd Muller dalam satu musim Liga. Pada musim 2021-2022 ini, Lewandowski juga tampil sangat mengesankan dalam laganya bersama Bayern. Selama di Bayern München, Lewandowski menorehkan beberapa prestasinya, antara lain Juara Fußball-Bundesliga: 2014–2015, 2015–2016, 2016–2017; Juara Piala DFB: 2015–2016; Juara Piala Super DFL: 2016, 2017.

One thought on “Meninjau Karier Lewandowski dari Bayern München

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Previous post Apakah Ini Termasuk Anxiety Disorder?
Next post Mental Block: Cara menghadapinya ?