Teras

Opera Semar Badranaya, Pentas Pertama Komunitas Titik Awal

lppmkreativa

Yogyakarta — Dalam rangka memperkenalkan diri, Komunitas Sendratasik (Seni Drama, Tari dan Musik) Titik Awal dari Yogyakarta menggelar Pentas Drama Tari Wayang. Pentas tersebut berlangsung di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (14/12/2017).

“Komunitas ini baru dibuat tahun ini. Namanya Titik Awal. Jadi, ini semacam pementasan pertama yang dilakukan,” ungkap Enggar Tiyastuti, selaku pemain.

Pentas tersebut menampilkan lakon berjudul “Opera Semar Badranaya” yang merupakan adaptasi naskah “Semar Gugat” karya N. Riantiarno.

lppmkreativa

Foto: Titis Erika

Pentas yang disutdradarai oleh Windi ini berhasil menarik minat remaja pada kebudayaan Indonesia. Pasalnya, penonton yang menghadiri pentas tersebut didominasi oleh kalangan remaja.

“Dari yang saya ikuti, itu bagus dan menginspirasi. Kita jadi bisa tahu sejarah Indonesia, dan yang paling menarik temanya tentang wayang,” ungkap Wulandari, salah seorang penonton.

Foto: Titis Erika

Untuk pemain, Enggar menuturkan bahwa pentas ini dimainkan oleh 34 pemain. Menurutnya, mereka telah menghabiskan waktu selama dua bulan untuk latihan.

”Ini 30 pemain berasal dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan sisanya pemain dari luar,” tambahnya.

Melalui pementasan ini, Enggar berharap Titik Awal akan sukses ke depannya dan dikenal oleh masyarakat luas.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top