Teras

Peringatan Milad ke-14 Kreativa LPPM Kreativa

Yogyakarta — Sabtu (25/11/2017), anggota Kreativa, bersama dengan alumni dari berbagai angkatan, berkumpul bersama dalam acara ulang tahun Kreativa yang ke-14.

Dari angkatan pertama (2003), sampai angkatan baru (2017) berkumpul di Warung Inyong, Pogung Kidul. Acara dibuka secara simbolis dengan peniupan lilin oleh Pemimpin Umum Kreativa, Permadi Sutama.

Tujuan utama dari penyelenggaraan ini adalah untuk memeringati hari lahir Kreativa agar tetap dikenang oleh alumni maupun anggota baru.

Selain itu, juga sebagai perekat sesama anggota, baik sesama, kakak tingkat, atau alumni-alumni. Dengan begitu, akan terjalin hubungan kekeluargaan, kerja sama, dan komunikasi yang baik.

Foto: Kreativa

Kekeluargaan Kreativa mulai dirajut sedikit demi sedikit untuk memupuk kerja sama agar dapat saling berbagi pengetahuan mengenai materi-materi kepenulisan, pers, dan manfaat-manfaat kegiatan organisasi.

Dalamkeorganisasian, Kreativa tidak mengenal adanya senior dan junior untuk menghindari hal-hal yang menjadi pembeda status.

“Persaudaraannya sampai sekarang kental sekali,” tutur salah satu alumni Kreativa, Sely Indraswari.

Dalam perjalanannya, banyak sejarah perjuangan di awal terbentuknya Kreativa. Mulai dari mahalnya alat fotografi, terbatasnya media untuk layout, hingga komputer yang masih berbasis Pentium.

Tahun 2017 ini, Kreativa mengalami perkembangan yang lumayan bagus. Mahasiswa-mahasiswa di Fakultas Bahasa dan Seni UNY lebih mengenal Kreativa.

“Dulu mereka belum tahu Kreativa. Kalau kita mau liputan, narasumber yang akan diwawancarai itu bertanya-tanya, apa itu Kreativa? Tapi sekarang alhamdulillah sudah pada tahu,” ujar Nofi, pembawa acara Ulang Tahun Kreativa.

Perkembangan Kreativa juga berlanjut dengan pembuatan media berita online. Setiap minggunya selalu ada berita yang terbit, baik itu seputar isu-isu di FBS, jurnal, berita acara, resensi, travelling dan lain sebagainya.

“Harapanku, semoga Kreativa semakin maju dan jangan pernah menyerah dengan berbagai permasalahan, karena pemasalahan itulah yang seharusnya membuat para anggota semakin pandai dan berpikir lebih keras,” lanjutnya.

Acara ini diakhiri dengan makan bersama dan ngobrol santai antaranggota Kreativa dari berbagai angkatan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top