Seluruh Pelajar dan Mahasiswa di Sleman Ikuti Karnaval Pelangi 2018

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “Karnaval Pelangi Budaya Merapi 2018”, pada Minggu (14/10/2018).

Peserta karnaval adalah pelajar dan mahasiswa yang berada di kabupaten Sleman. Mahasiswa yang berasal dari Papua, Kalimantan, Sumatera, dan daerah lain juga ikut meramaikan acara ini.

Seluruh peserta menampilkan kesenian Indonesia yang berupa jatilan, barongsai, tari, dan musik tradisional.

Lppm Kreativa
Foto: Nursaid

Rangkaian karnaval diawali, sekaligus didampingi, oleh Marching Band Akademi Maritim Yogyakarta, Paskibra Kabupaten Sleman, dan Dimas Diajeng Sleman.

Sri Muslimatun, selaku Wakil Bupati kabupaten Sleman, membuka acara Karnaval Pelangi Budaya Merapi 2018 dengan mengibarkan bendera.

Foto: Nursaid

Karnaval ini adalah gelaran tahunan yang rutin dilaksanakan sejak sepuluh tahun yang lalu. “Acara ini sudah berlangsung sebanyak tujuh kali, sejak 2008,” ujar Sri Muslimatun saat menyampaikan sambutan di upacara pembukaan.

Pada tahun ini, tema yang diangkat dalam “Karnaval Pelangi Budaya Merapi 2018” adalah Keberagaman dalam Bingkai Kebersamaan.

Sri Muslimatun, dalam pidatonya, menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat dalam memopulerkan pariwisata kabupaten Sleman. “Insyaallah kunjungan pariwisata semakin meningkat,” tambahnya.

Lppm Kreativa
Foto: Nursaid

“Karnaval Pelangi Budaya Merapi 2018” bebarengan dengan jalannya Pasar Minggu atau Sunday Morning di sekitar lapangan Denggung. Oleh karena itu, pengunjung yang menghadiri karnaval ini ramai, hingga berdesak-desakan.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah dari hari ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Previous post Dialog Jurusan Pendidikan Bahasa Perancis
Next post Berhalusinasi pada Kenyataan Diri Sendiri