Home Resensi Stranger Things: Misteri Dunia Paralel Penuh Monster

Stranger Things: Misteri Dunia Paralel Penuh Monster

by Alifa Lathifatul Fatinah
317 views

Dunia merupakan tempat misteri aling sulit untuk diungkapkan. Dunia yang kita tempati bahkan mungkin memiliki rahasia lain di dalamnya. Apakah mungkin dunia memiliki dimensi yang berbeda? Serial original dari Netflix ini menjadi jawabannya.

Mengambil latar cerita pada tahun 80-an di kota kecil bernama Hawkins, kisah suram “Stranger Things“ bermula. Di mana, menceritakan seorang anak yang tiba-tiba menghilang bernama Will Byers. Di saat yang bersamaan, kehadiran seorang anak perempuan misterius bernama Eleven membuat geger semua orang.

Semua orang berusaha mencari Will hingga akhirnya tidak pernah membuahkan hasil. Hingga suatu hari, Mike, Dustin, dan Lucas malah menemukan sebuah fakta jika Eleven bukanlah anak yang biasa. Semenjak itu, berbagai kejadian aneh melibatkan mereka. Kejadian-kejadian yang bahkan di luar akal manusia itu sendiri. Benarkah dunia paralel nyata? Atau hanya ilusi Eleven untuk mereka?

Anak Aneh dan Dunia Paralel

Kemunculan Eleven yang tiba-tiba sangat berhubungan dengan banyaknya keanehan di Hawkins. Berbagai kejadian aneh pun bermunculan sesaat setelah Will menghilang.

Eleven yang memiliki tatto angka 11 di lengannya merupakan seorang anak yang berhasil lolos dari uji coba dari sebuah ekperimen laboratorium. Ia memiliki kekuatan telekinesis yang akhirnya membuat ia berhasil lolos dari para ilmuwan jahat.

Eleven yang awalnya merupakan anak yang penakut dan kesulitan dalam bersosialisasi. Kemudian, berubah 180 dengan mengembangkan kemampuannya untuk melindungi mereka dari bahaya dunia lain.

Dunia paralel yang abstrak secara pelan-pelan akhirnya terbukti keberadaannya. Melalui Will yang menghilang secara misterius dan munculnya anak aneh yang bisa melakukan telekinesis.

Sebuah praktek yang dilakukan oleh para ilmuwan di masa lalu akhirnya kembali membuka lagi pintu ke dimensi lain. Dunia paralel tempat para monster berada dan Will yang disembunyikan oleh The Demogorgon di The Upside Down.

Eleven yang memiliki kemampuan istimewa itupun memutuskan untuk membantu Mike, Lucas, dan Dustin untuk menemukan Will di dunia paralel.

Perpaduan Genre yang Luar Biasa

Jangan mengharapkan suasana plot yang tetap sama di serial besutan Netflix ini. Karena apa? Keunikan series ini justru terletak pada percampuran beberapa genre atau tema populer yang berhasil diramu dengan baik. Biasanya, banyak genre yang dipakai pada series-series yang malah membuatnya semakin membingungkan. Namun tidak dengan Stranger Things.

Di satu episode tertentu series ini akan membawa pada suasana serial petualangan sci-fi bernuansa alien. Di lain episode, suasana horor supranatural dimainkan dalam beberapa adegan mengerikan. Tak jarang, adegan dengan unsur drama ringan diselipkan selayaknya menonton film remaja.

Hal-hal inilah yang membuat Stranger Things masih eksis bagi para penonton setianya hingga di musim ketiganya penonton setia

Baca Juga: Industri Film Indonesa Terpapar Corona

Alur Cerita yang Kompleks

Serial TV Netflix Stranger Things pertama kali diproduksi pada tahun 2016 dengan jumlah episode tiap season-nya yaitu 8 episode. Serial ini disutradarai oleh The Duffer Brothers dan Shawn Levy dengan mengangkat genre sci-fi, horror, dan mystery-thriller.

Suksesnya “Stranger Things“ hingga akan mencapai season ke-4 yang kini masih dalam proses, bukanlah hal yang mudah. Hal ini tidak terlepas dari berhasilnya serial ini memikat banyak orang dengan alur ceritanya yang sangat kompleks.

Di mana, konsep misteri yang diusung terus saja diberikan di setiap episodenya dengan menambahkan atmosfer ketegangan yang sangat menyenangkan. Rasa penasaran sudah pasti akan diterima oleh para penonton yang setia menonton serial ini. Saking kompleksnya alur yang dibuat oleh The Duffer Brother, tak jarang ada pertanyaan-pertanyaan menggelitik yang pasti para penontonnya rasakan.

“Apa sebenarnya Upside Down itu?“

“Kenapa bisa tercipta dengan tak sengaja?”

“Lalu, mengapa Eleven mampu terikat dengan The Demogorgon?“

Dan uniknya semua misteri itu dapat dijawab hanya dengan menonton kelanjutan tiap episodenya secara berurutan. Karena pada kenyataanya, ekpektasi enonton selalu terpatahkan oleh serial Netflix terbaik ini.

Wajibkah Masuk ke List Tontonan?

Jawabannya adalah iya. Terlebih bagi kalian pecinta film atau series bergenre sci-fi, horror, dan mystery-thriller. Rasa penasaran sekaligus ketegangan akan dapat dirasakan secara bersamaan. Tak hanya itu, rasa kekeluargaan dan persahabatan yang erat menambah paket komplit keunggulan serial ini dibandingkan dengan yang lainnya.

Tak hanya itu, para pemain yang benar-benar berakting dengan luar biasa semakin membuat serial ini menarik. Di mana, totalitas penuh dilakukan oleh para pemeran utamanya seperti Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Natalia Dyer, dan Charlie Heaton.

Untuk itu, tunggu apalagi? Segera tonton serial original “Stranger Things“ ini hanya di Netflix dan rasakan sensasi ketegangannya selama menontonnya.

Related Articles