Teras

Tujuan Terselubung Mengundang Garuda

lppmkreativa-Laporan acara mengundang garuda

Selasa malam (3/10) terselenggara sebuah acara bertajuk Mengundang Garuda di Pendopo Tejokusuma FBS UNY. Acara tersebut menampilkan berbagai pertunjukan seni. Mulai dari monolog, musikalisasi puisi, teater, hingga dramatic reading.

Sebenarnya acara tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap Shodiq, salah satu seniman jebolan UKMF Sangkala FBS UNY yang hendak berangkat ke Malaysia guna urusan kesenian. Menurut keterangan Pungkas, salah satu penyelenggara, Shodiq mengalami sedikit kendala dalam pendanaan sehingga kawan-kawannya yang notabene berlatarbelakang seni memiliki inisiatif untuk membantunya.

Mengundang Garuda memiliki tujuan terselubung untuk mempererat hubungan para “sesepuh” yang sudah lulus dari FBS UNY. Selain itu, acara ini menjadi sebuah media resepsi seni dari “generasi muda” terutama mereka yang sedang mengenyam pendidikan di FBS UNY.

Beberapa penampil yang memeriahkan acara ini antara lain, Yuliono “Singsot”, Shodiq dan Sanggar Pamong, UKMF Sangkala, Sasmita, dan Misbah. Antusiasme penonton yang cukup tinggi terlihat dari penuhnya Pendopo Tedjokusuma, bahkan penonton terlihat menyebar di beberapa sisi pendopo.

 

(Ayu Ratih dan Titis Erika)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terpopuler

To Top