Ilustrasi Serial Induk Gajah. (lppmkreativa.com/Siti Nur Muthoharoh)

Serial Induk Gajah: Perjuangan Wanita Kepala Tiga Menemukan Pasangan Hidup

Rumah produksi MD Entertainment merilis serial terbarunya yaitu Induk Gajah yang telah tayang perdana pada tanggal 23 Maret 2023 di aplikasi Prime Video. Serial bergenre komedi keluarga ini dibintangi oleh Marshanda, Tika Panggabean, dan Dimas Anggara. Induk Gajah merupakan serial hasil garapan sutradara Muhadkly Acho. Serial ini memiliki 8 episode, di mana setiap episode memiliki durasi sekitar 36-47 menit.

Meskipun sudah 3 bulan yang lalu sejak rilis, serial Induk Gajah ini tetap bertahan menduduki Top 10 in Indonesia hingga saat ini di Prime Video. Hal tersebut dikarenakan serial ini mengangkat tema dari peristiwa yang sering terjadi di lingkungan sekitar sehingga para penonton merasa relate dengan apa yang disajikan dalam serial ini. Mari kita simak review serial Induk Gajah dibawah ini.

1. Sinopsis serial Induk Gajah

Serial Induk Gajah ini menceritakan tentang Ira (Marshanda) yang sudah sangat lelah akibat ulah Mamak Uli (Tika Penggabean) yang selalu menjodohkan Ira dengan orang yang tidak dikenalinya. Selain itu, Ira juga mendapat berbagai kritik dari orang lain tentang fisiknya. Mamak Uli selalu meminta Ira untuk diet karena Mamak Uli percaya bahwa penyebab Ira belum mendapatkan jodoh karena fisik Ira yang gemuk. Di sisi lain, Ira tidak ingin diet karena ia percaya bahwa suatu saat nanti pasti mendapatkan jodoh yang menerimanya apa adanya.

Setelah banyak pria yang gagal dijodohkan dengan Ira, akhirnya Mamak Uli kembali menjodohkan Ira dengan anak temannya, yaitu Marsel (Dimas Anggara). Pria pilihan Mamak Uli yang terakhir ini akhirnya disetujui oleh Ira. Ira menyetujui perjodohan ini, akan tetapi tentu saja ia memiliki rencana tersendiri. Di sisi lain, ternyata Marsel sudah memiliki wanita yang ia sayangi. Namun, Marsel tidak mendapatkan restu dari kedua orang tuanya karena kekasih Marsel yang bernama Anita (Mikha Tambayong) itu bukan keturunan dari keluarga Batak.

2. Keluarga Batak

Latar belakang keluarga dalam serial Induk Gajah ini yaitu keluarga Batak. Hal ini dapat dilihat dari latar belakang keluarga Ira dan Marsel. Dalam serial Induk Gajah ini ada beberapa adat Batak yang ditampilkan. Hal tersebut terlihat dalam hubungan Marsel dan Anita yang tidak direstui oleh orang tuanya karena Anita merupakan keturanan Jawa. Bukan berarti orang Batak tidak bisa menikah dengan orang Jawa, akan tetapi di sini Marsel sebagai anak tunggal dan hanya dirinya yang dapat meneruskan marga keluarganya. Selain itu, orang Batak tidak boleh menikah dengan seseorang yang berasal dari satu marga karena hal tersebut terhitung sebagai keluarga sendiri.

3. Kuatnya Unsur Komedi

Induk Gajah memberikan unsur komedi yang cukup kuat tetapi tidak berlebihan. Berbagai dialog antartokoh, tingkah lucu, dan kejutan di tengah-tengah serial ini membuat para penonton tertawa. Tentunya penonton harus berterima kasih kepada para aktor yang telah sukses berakting dengan natural dan membuat para penonton terhibur.

Untuk kalian yang sering ditanya ‘kapan nikah’, saya merekomendasikan serial Induk Gajah karena serial ini sangat menghibur dan bisa ditonton ketika memiliki waktu luang.

Penulis: Marella Bennazir Tanjung

Editor: Salma Najihah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ilustrasi Circle Pertemanan Mahasiswa Previous post Circle Pertemanan dalam Dunia Perkuliahan
Festival Kolaborasi FBSB 2022 di GK IV, FBSB, (19/12/22). (lppmkreativa.com) Next post Manfaat Nonton Konser untuk Kewarasan Mahasiswa