Kegiatan Budaya di Bulan Ramadan: Liputan Khas

Bulan Ramadan tidak menjadikan kegiatan kebudayaan di Yogyakarta berhenti. Bahkan, semangat beribadah umat Muslim memunculkan berbagai kegiatan khas Ramadan, yang hanya bisa dijumpai pada bulan Ramadan.

Namun, kegiatan semacam itu bukan hanya dapat diapresiasi sebagai kebiasaan tahunan semata-mata, melainkan telah menjadi ekspresi budaya masyarakat Yogyakarta yang khas.

Sampai-sampai, misalnya, kegiatan berbau ekonomi pun kini telah menjadi budaya. Misalnya, berbagai pasar Ramadan. Tentu masih banyak kegiatan dan/atau kebiasaan lain yang khas Ramadan, misalnya buka bersama, bagi-bagi takjil, dan lain-lain.

Untuk menyambut Ramadan kali ini, LPPM Kreativa FBS ingin menyajikan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan hal tersebut, yang selaras dengan kapasitas kami sebagai lembaga pers mahasiswa di bidang kebudayaan.

Menurut rencana, kegiatan yang akan diliput oleh tim Kreativa kali ini antara lain Pasar Ramadan Sorogenen, Pasar Ramadan Kuningan, Pasar Ramadan Jogokaryan, buka bersama di Masjid Agung Keraton Yogyakarta, dan berbagai acara religius-budaya yang mungkin diadakan di bulan Ramadan tahun ini.

Hasil liputan akan kami terbitkan setiap hari di website lppmkreativa.com, diselingi tulisan lain dari kami yang berkaitan dengan Ramadan. Tulisan-tulisan tersebut merupakan wujud apresiasi kami terhadap kegiatan-kegiatan di bulan Ramadan.

Semoga masyarakat yang tidak sempat berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut dapat ikut menikmatinya melalui tulisan-tulisan kami. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Previous post Wujud Persahabatan Papua-Jawa Melalui Pameran
lppmkreativa Next post Kembalinya Ayu Laksmi: dari Lady Rocker ke Tradisi