Press Release Pelatihan In-Depth LPPM Kreativa 2024

Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa (LPPM) Kreativa mengadakan Pelatihan In-Depth  di Ruang Seminar Lantai 2, Gedung W.S. Rendra, Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya (FBSB) UNY, pada Sabtu, 8 Juni 2024, pukul 08.00 WIB hingga selesai. Acara yang dipimpin oleh Pramudya Restya Ardanacwari selaku ketua pelaksana Pelatihan In-Depth LPPM Kreativa 2024 ini diikuti oleh seluruh pengurus dan staf LPPM Kreativa 2024 serta menghadirkan narasumber hebat dari Aliansi Jurnalis Independen Yogyakarta, yakni Bambang Muryanto.

Baca juga: Simpang Empat Palbapang

Pelatihan In-Depth ini diadakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di LPPM Kreativa, khususnya di bidang jurnalistik yang berfokus pada penulisan in-depth. Pelatihan ini juga bertujuan untuk menanamkan pemahaman mengenai nilai-nilai etika dan profesionalisme dalam praktik jurnalistik agar dapat menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas, akurat, dan menyajikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca.

Baca juga: Cerpen: Baby’s Breath

Rangkaian acara Pelatihan In-Depth LPPM Kreativa 2024 terdiri dari acara pembuka, inti, dan penutup. Acara pembuka mencakup pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan yang disampaikan oleh Pramudya Restya Ardanacwari sebagai ketua pelaksana dan Yasminun Ardine Issudibyo sebagai Pemimpin Umum LPPM Kreativa 2024. Selanjutnya, acara inti meliputi penyampaian materi secara rinci oleh narasumber mengenai proses penulisan in-depth yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada bagian akhir, acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat dan plakat kepada Bapak Bambang Muryanto serta sesi dokumentasi bersama.

Baca juga: Resensi Novel Gadis Kretek

Acara Pelatihan In-Depth berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Penjelasan materi yang rinci oleh Bapak Bambang Muryanto menambah pengetahuan serta wawasan baru yang bermanfaat dalam proses di bidang jurnalistik ke depannya. Peserta yang hadir dalam acara juga turut aktif dalam sesi tanya jawab dengan narasumber.

Penulis: Yustama Alfido Reanoka

Editor: Salma Najihah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

ilustrasi Previous post Simpang Empat Palbapang
Next post Resensi Novel “Re dan PeRempuan”