Festival Kolaborasi FBSB 2022 di GK IV, FBSB, (19/12/22). (lppmkreativa.com)

Pesta Pora Warga FBS dalam Festival Bahasa Seni #4

Festival Bahasa Seni #4 sukses terselenggara pada 17-18 Desember 2022. Acara ini dilaksanakan dua hari berturut-turut sejak pukul 16.00 WIB – 22.05 di hari pertama (17/12/2022) dan berakhir sedikit lebih lama di hari kedua (18/12) ) ) /2022), yakni pukul 16.00 WIB – 23.20 WIB. Acara ini berlokasi di halaman Gedung Kuliah IV, FBS (Fakultas Bahasa dan Seni), Universitas Negeri Yogyakarta.

Adapun tema yang diusung pada Festival Bahasa Seni #4 adalah Maheswara Adikara. Menurut Ketua Festival Bahasa Seni #4, Akmal Al Baihaqi, Maheswara berarti kekuatan dan Adikara berarti wibawa. Melalui tema ini diharapkan setiap elemen Ormawa (Organisasi Mahasiswa) FBS semakin giat untuk menggali potensi dalam menampilkan karya seni, namun tidak lupa dengan cara yang berwibawa.

Lebih lanjut, Akmal menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan Festival Bahasa Seni #4 mengendapkan kolaborasi antarelemen di dalam FBS. Hal ini dapat dilihat dari penampilan kolaborasi antara Ormawa satu dengan Ormawa yang lain. Selain itu, setiap Ormawa juga wajib memberi delegasi sebanyak 2-3 anggota untuk ikut serta menjadi panitia.

“Kalau tahun ini, kita lebih mewujudkan kolaborasi. Sebenarnya ini proker [program kerja] kolaborasi, tapi nama acaranya Festival Bahasa Seni. Kita ingin menciptakan kolaborasi dengan cara mengkolaborasikan beberapa Ormawa untuk tampil dalam satu panggung. Misalnya, KMSI, PBSI, dan Edsa,” terang Akmal yang ditemui di Gedung Lama Seni Rupa, FBS, UNY pada Minggu (18/12/2022).

BACA JUGA: PKKMB FBS UNY 2021 Sukses Meskipun PPKM

Sejalan dengan tema Festival Bahasa Seni #4, Akmal menuturkan tujuan diadakannnya acara ini ialah untuk memberikan wadah kepada Ormawa di FBS untuk berekspresi melalui karya.

“Tujuannya mewadahi teman-teman dari Ormawa untuk mengekspresikan karya-karyanya, [misalnya] dari segi bahasa yang mau [menampilkan] puisi ya monggo, mau [menampilkan] teater ya monggo,” jelas Akmal.

Selain suguhan berbagai penampilan di atas panggung, acara ini juga mennggelar pameran yang berlokasi di Gedung Galeri Lama Seni Rupa, FBS, UNY. Berbagai seni rupa termuat di sana, dengan dimayoritasi oleh lukisan muda-mudi FBS.

Dengan diadakannya Festival Bahasa Seni #4 ini, Akmal berharap berbagai pihak yang terlibat dalam acara ini bisa mendapatkan kesan yang tak terlupakan.

“Harapannya semoga acara ini bisa berkesan dan bermanfaat bagi semua elemen baik itu panitia, pihak birokrasi, pihak pegawai kampus, satpam, [dan] pengunjung,” ujar Akmal.

One thought on “Pesta Pora Warga FBS dalam Festival Bahasa Seni #4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Previous post Tips Menghadapi Sindrom FOMO
Next post The Death Game of Russian Roulette