HUT BDS KE-11

Sabtu (6/4), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman FBS atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bund der Deutsch Studenten (BDS) menyuguhkan satu acara puncak untuk memperingati Hari Ulang Tahun mereka yang ke-11. Sebelumnya BDS telah menyelenggarakan berbagai lomba. Acara ini sekaligus menjadi malam penganugerahan bagi para pemenang lomba. HUT BDS tahun ini mengusung tema Die Elfte Jahre Für eui Tor (11 tahun untuk sebuah gol) yang mempunyai makna 11 adalah identik dengan sepakbola dan gol merupakan kesuksesan dalam sebuah pertandingan (perjuangan). BDS-pun menambah kekuatan tema dengan mengenakan dresscodeJersey Jerman saat acara berlangsung. Acara yang dimulai pukul 19.00 di Laboratorium Karawitan (Labkar) inimerupakan acara tahunan sekaligus Proker BDS.
Acara menampilkan beberapa hiburan, di antaranya stand up comedy, penampilan Edsacoustic, HIMA PBD, Misbah, dan HIMASIK. Turut hadir pula Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman yaitu Ibu Lia Malia, M.Pd. serta Wakil Dekan III FBS, Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. Persembahan khusus dari BDS sekaligus menjadi puncak HUT BDS adalah kolaborasi antara 4 wadah kreatifitas dalam HIMA BDS yaitu teater (Regenbogen), grup musik (Käse), tari (Schmettering), dan vokal grup (Gesangsgruppe) , yaitu pertunjukkan drama musikal yang disadur dari beberapa cerita rakyat/dongeng, diantaranya Cinderella, Pinokio, Putri Salju, dan lain-lain dengan tema sepakbola seperti tema yang BDS angkat tahun ini.

Tak lepas dari acara lain, HUT BDS inipun mempunyai banyak harapan. “Harapan kami atas acara ini agar kami tahu bagaimana BDS lahir dan berjalan dari tahun pertama hingga sekarang.” ujar Alex, ketua BDS. Alex menambahkan “Harapan kami juga agar BDS lebih dikenal di ranah luar kampus sesuai jargon BDS tahun ini: Menuju BDS yang Mendunia.”
Acara ini dibuka untuk umum dan turut pula dihadiri oleh HIMA maupun Ormawa lain. “Meskipun hujan, acaranya nggak mlempem, tetap meriah, keren. Selamat ulang tahun buat BDS.” ujar Aulia mahasiswi BSI 2011. (Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Previous post SARASEHAN SENI DAN PUNCAK OPEN HOUSE UKM AL HUDA
Next post SENGKARUT KEBIJAKAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS